USM Melakukan Studi Banding ke STTNAS

19-07-18 kampus 0 comment

STTNAS menerima kunjungan dari USM (Universitas Semarang) untuk melakukan study banding Himpunan dan Badan Eksekutif Mahasiswa. Kunjungan tersebut dihadiri oleh 3 program studi yaitu teknik elektro, teknik sipil, teknik PWK dan Badan eksektif mahasiswa yang terdiri dari sekitar 75 mahasiswa dan 2 dosen pendamping.

Kunjungan tersebut bermaksud untuk bertukar pikiran dan saling belajar tentang program kerja himpunan, organisasi dan pelaksanaan di kampus masing-masing. Mahasiswa USM datang sekitar pukul 13.00 dan langsung beranjak ke student center lantai 3 untuk dilakukan pembukaan dan penyambutan kedatangan rombongan USM dari Semarang. Pembukaan dihadiri oleh Bapak Marwanto, S.T, M.T. selaku Puket II dan bapak Fahril Fanani, S.T., M.T. selaku kepala BAK.

“kami berharap acara hari ini menjadi ajang bertukar pikiran dan memberi masukan untuk para himpunan dan Badan Eksekutif Mahasiswa secara demokrasi” terang Bambang dosen pendamping dari USM. Setelah acara pembukaan dilanjutkan ke program studi masing-masing untuk dilakukan pemaparan setiap himpunannya. Himpunan yang datang adalah himpunan Teknik Sipil, himpunan Teknik Elektro dan himpunan teknik PWK, untuk setiap himpunan dilakukan di laboratoriumdan studio yang dimiliki.

Di laboratorium dilakukan pengenalan anggota, tugas dan wewenang dari setiap divisi, dimulai dari himpunan USM dan dilanjutkan dengan himpunan STTNAS. Setelah pemaparan dari kedua himpunan maka dilanjutkan dengan Tanya jawab dan diskusi. Diskusi yang terjadi cukup baik dan lama membuka wawasan kedua himpunan.

Setelah selesai acara di laboratorium dilanjutkan dengan demo laboratorium uji tekan beton di labortaorium bahan struktur yang dilakukan oleh asisten dosen akzan dengan memperlihatkan uji kuat tekan beton dengan menggunakan alat tekan beton yang terbaru. Acara selesai sekitar pukul 16.30 dan dilakukan penutupan di student center lantai 3 dan rombongan USM kembali menuju Semarang.