Tinjauan dan Sumbangsih STTNAS di Bantul

14-08-18 kampus 0 comment

Serah terima dan peninjaun mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STTNAS, dilaksanakan di beberapa wilayah kabupaten bantul sebagai berikut yaitu di Desa Srigading Kec. Sanden, Desa Srihardono Kec Pundong, Desa Donomulyo, Desa Tanjungharjo Kec Nanggulan kamis (9/8). Acara tersebut dihadiri oleh pihak STTNAS Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, MT, didampingi Ketua YPTN Ir. Otto Santjoko, MT serta disaksikan oleh perangkat desa dan peserta KKN STTNAS sebanyak 215 mahasiswa. Pelaksanaan KKN STTNAS telah dimulai beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut STTNAS meyerahkan alat pemotong rumput kepada masyarakat Dusun Nangsri Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul serta mahasiswa STTNAS yang melaksanakan KKN yang di terima oleh Jawadi kepala Dusun Nangsri.

Menurut Jawadi selaku Kepala Dusun Nangsri, jumlah mahasiswa KKN STTNAS yang melaksanakan kegiatan tersebut tercatat 215 mahasiswa  di berbagai daerah kabupaten Bantul dengan harapan besar dapat memberikan, berbagi, ilmu  pada masyarakat sekitar yang bermanfaat.

Ketua STTNAS,  Dr. Ir. H. Ircham, M.T. menyebutkan, ini adalah kali kedua acara peninjaun mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STTNAS  dilaksanakan di Kabupaten Bantul dan sekitarnya. Ia berterima kasih  kepada pihak terkait telah berkenan dan bekerjasama untuk mensuskeskan kegiatan ini sebagai bentuk Tri Darma kepada masyarakat dan menerapakan ilmu nyata yang didapat di kuliah.

Ketua YPTN STTNAS,  Ir. H. Otto Santjoko, M.T. memberikan arahan kepada mahasiswa untuk dapat berbaur dalam masyarakat dan belajar untuk bermasyarakat di tempat KKN, Sehingga pada tahap tersebut mahasiswalah yang akan memberitahu terkait ilmu pemberdayaan masyarakat yang sudah ia pelajari di perguruan tinggi. “Tugas anda adalah bagaimana memberikan ilmu yang anda dapat untuk memberdayakan hidup masyarakat,” pungkasnya.