STTNAS Yogyakarta Menerima Kunjungan Perusahaan Dari Jepang

04-12-18 kampus 0 comment

Salah satu tantangan yang dihadapi perguruan tinggi di Indonesia adalah masalah industrial linkage. Hal ini tak jarang berdampak pada ketidaksiapan tenaga kerja yang dihasilkan perguruan tinggi terjun ke industri.

Menghadapi hal tersebut, pimpinan perguruan tinggi STTNAS Yogyakarta dengan Ketua Jurusan berserta Dosen Teknik Sipil S1 STTNAS Yogyakarta dan Jepang mencoba untuk melakukan penjajakan kerja sama di bidang industri.

“Perkuliahan seringkali hanya memberikan basic teori, sedangkan industri menuntut kemajuan teknologi. Perguruan tinggi cepat di teori, sebaliknya kita sering ketinggalan masalah teknologi industri,” ungkap Ketua STTNAS Yogyakarta, Dr. Ir. H. Ircham, M.T., Senin (03/12/2018) di Kampus STTNAS Yogyakarta.
Karenanya, pimpinan STTNAS Yogyakarta menerima kunjungan President Director Taketoshi Fujita dari Perusahaan Jepang DAISAN Co.,LTD dan PT Watari Indonesia menggelar presentasi profil perusahaan yang pertama kalinya. Hal yang diangkat dalam pertemuan kali ini, yakni, Job Training Mahasiswa dan Rekrutmen Lulusan

“Seperti diketahui, pada tahun 2045 mendatang Indonesia diprediksi akan memiliki jumlah usia tenaga kerja yang melimpah atau yang dikenal dengan bonus demografi. Namun sayangnya fasilitas yang ada di Indonesia kurang mendukung untuk menunjang research dan inovasi guna menopang kehidupan di masa depan,” tambah Ketua YPTN STTNAS Yogyakarta Ir. H. Otto Santjoko, M.T.

Melalui penjajakan kerjasama ini pula diharapkan mendapatkan peluang dari Perusahaan Jepang DAISAN Co.,LTD sehingga mampu menyerap tenaga kerja (lulusan STTNAS Yogyakarta) yang bisa mengimbangi kemajuan teknologi di masa yang akan datang ” ujar Ir. H. Otto Santjoko, M.T.