STTNAS Menjajaki Kerjasama dengan Universitas di Selandia Baru.

26-11-18 kampus 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Selandia Baru. Kunjungan kerja dilakukan bersama dengan LLDIKTI dan beberapa PTS dalam rangka penjajakan kerjasama. STTNAS dalam kunjungan kerja ini di wakili oleh Kepala Bidang Kerjasama STTNAS Dr. Hita Pandita, S.T., M.T. yang memperkenalkan STTNAS sebagai perguruan tinggi yang akan bergerak dibidang pengembangan teknologi untuk energi masa depan (Technology for future energy).

Kunjungan kerja di awali di ibu kota Selandia Baru Wellington dengan mengunjungi Otago University. Selain ke Otago University juga dilakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington. Pemaparan tentang rencana STTNAS sebagai PT yang bergerak di bidang energi masa depan mendapat sambutan yang baik di Otago University dan juga dari Duta Besar RI Tantowi Yahya.

Selain mengunjungi kota Wellington juga dilakukan kunjungan di 2 universitas di Auckland. Kedua universitas tersebut adalah University of Auckland dan Auckland University of Technology (AUT). Pemaparan STTNAS tentang pengembangan renewable energi dan rencana pengembangan SDM untuk studi S3 dibidang renewable energi mendapat sambutan positip di kedua universitas tersebut. Penendatangan MOU sempat dilakukan antara APTISI dengan AUT yang diikuti dengan semua PTS yang hadir pada saat itu.

Informasi yang menarik adalah adanya peluang S3 di University of Auckland yang sudah terjalin dengan beasiswa dari LPDP, Ristekdikti, dan beberapa lainnya. Selain itu biaya insistusi fee yang relatif rendah di University of Auckland. Sumber:(hita)