STTNAS Ikuti Expo Perguruan Tinggi MGBK Malang 2019

11-01-19 kampus 0 comment

Sebanyak 70 Universitas ikuti pameran perguruan tinggi di Gedung GOR Malang. Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni 06 Januari 2019 ini, tidak hanya diikuti universitas dan perguruan tinggi di Jawa Tengah saja, melainkan dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan kota pelajar Yogyakarta.
Koordinator Expo Perguruan Tinggi MGBK Malang 2019, Eva saat ditemui humas STTNAS disela-sela kunjungan Stand mengatakan, Pameran perguruan tinggi ini digelar dalam rangka untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama bagi kelas XII tingkat SMA sederajat yang tahun ini menghadapi kelulusan.
“Hari pertama pameran sekaligus pembukaan, digelar Minggu (06/01/2019) dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.” jelasnya.
Tujuan diadakan acara gebyar gemilang STTNAS Ikuti Expo Perguruan Tinggi MGBK Malang 2019 ini dengan harapan siap menyongsong generasi emas yang hebat dengan mengusung tema, ‘Gebyar Milenial Peningkatan Profesionalisme Layanan Bimbingan Konseling Dalam Pemantapan Studi Lanjut dan Pilihan Karier Melalui Kegiatan Expo Perguruan Tinggi dan Entrepreneurship’.
Sementara itu, Eva Koordinator Expo Perguruan Tinggi MGBK Malang 2019 mengatakan, kegiatan pameran pendidikan ini sebagai pelayanan untuk melayani peserta didik dalam memahami dirinya sendiri, baik secara individual maupun secara kelompok. Supaya mampu mandiri dan berkembang secara optimal dalam perkembangan kehidupan pribadi dan sosialnya.
Ridayati selaku Humas STTNAS menyampaikan apresiasi, Pameran atau expo perguruan tinggi ini sejak dari tahun ke tahun tren pesertanya semakin meningkat. Termasuk jumlah perguruan tinggi yang turut andil dalam kegiatan tersebut, serta STTNAS selalu ambil bagian dalam kegiatan ini untuk menginformasikan program studi di STTNAS.
”Pada awal pelaksanaan dahulu ada 50-an perguruan tinggi yang Ikut serta, tahun berikutnya bertambah menjadi 65, dan tahun ini ada 70 perguruan tinggi yang ikut serta,” terangnya.
Pihaknya (STTNAS) berpendapat dari kegiatan pameran semacam ini, dapat membantu pelajar sekolah SMA sederajat yang ada di wilayah Malang dan sekitarnya untuk mendapatkan informasi dan sosialisasi dari perguruan tinggi di Yogyakarta pada khususnya dari STTNAS sendiri.
“Ini sangat membantu sekolah. Sebab kalau datang di masing-masing perguruan tinggi tentu menyita waktu,” ujarnya.