STTNAS dan ITB Gelar Workshop Bareng

08-06-17 kampus 0 comment

Jurusan Teknik Mesin STTNAS Yogyakarta mengadakan Workshop bertema “Pengembangan Materi Ajar Spesifikasi Dan Verifikasi Geometri Komponen Mekanikal”, pada tanggal 22, 23, 24 Mei 2017 yang bertempat di Gedung Rektorat Lt.3 Kampus STTNAS Yogyakarta Jl.Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman. Workshop dimulai pukul 09.00 WIB dengan di ikuti peserta workshop sebanyak 25 dosen dari Jurusan Teknik Mesin STTNAS. Adapun  pemateri Prof. Dr. Ir. Sri Hardjoko W. MSME. serta Dr. Taufik Rochim Teknik Mesin ITB Bandung.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T. Dalam sambutan dari Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T., mengungkapkan perkembangan materi ajar dan geometri komponen mekanikal di bidang teknik mesin dan pendidikan di Indonesia mulai meningkat ke arah yang lebih maju.

“Workshop STTNAS ini bertujuan memberikan gambaran salah satu model pengembangan penelitian kompetitif serta diarahkan untuk menciptakan inovasi dan pengembangan penelitian terapan” ujar dia.

“Sebagai salah satu program studi yang berkepentingan dalam pengembangan ilmu dan teknologi, kami terus berusaha untuk menimba atau menambah wawasan serta pengetahuan yang memiliki kepribadian yang tinggi, kemampuan pada perancangan, dan pengembangan materi ajar spesifikasi dan verifikasi data,” imbuh Pembantu  Ketua I STTNAS Yogyakarta, Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang mandiri, Program Studi Teknik Mesin STTNAS Yogyakarta maupun Institusi yang telah terakreditasi B, ikut bertanggung jawab dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kualitas Dosen Teknik Mesin STTNAS Yogyakarta yang berkompetensi.
Workshop ini terselenggara berkat kerja sama Jurusan Teknik Mesin STTNAS Yogykarta Dengan Teknik Mesin ITB Bandung ini diharapkan dapat menjadi upaya dalam mewujudkan visi STTNAS Yogyakarta sebagai Center of Excellence,” katanya.