STTNAS Adakan Seminar Nasional ReTII ke – 13

27-11-18 kampus 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) kembali mengadakan seminar nasional yang diadakan secara rutin setiap tahunnya yaitu seminar ReTII (Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi) pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018, Seminar dibuka langsung oleh Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, M.T. pada pukul 09.00 WIB, Turut hadir pula Pembantu Ketua I,II,III STTNAS dalam acara pembukaan seminar ReTII.

Tema yang di angkat pada Seminar ReTII ke-13 tahun ini adalah “ Teknologi Dan Inovasi Disrupsi Pembentuk Karakter Bangsa “ Sebagai Keynote Speaker Seminar adalah Ir. Agus Sumaryanto M.S.M. beliau merupakan Kepala Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN)Pusat di Jakarta.Bertindak selaku moderator Dr.Hill Gendoet H.ST.MT.(Dosen Teknik Geologi STTNAS dan sekaligus Pembantu Ketua III STTNAS).

Dalam kajiannya Ir. Agus Sumaryanto M.S.M.mengangkat isu tentang Teknologi dan Aplikasinya sebagai Keunggulan Daya Saing pada Era Disrupsi. Agus Sumaryanto menekankan, era disrupsi kini sudah tidak terhindarkan lagi. Berbagai perubahan terjadi di semua lini. Karena itu, yang bisa dilakukan sekarang adalah menghadapinya dengan berbagai kemampuan. Dalam bidang teknologi, nuklir merupakan salah satu teknologi yang dapat dikembangkan di berbagi bidang kehidupan manusia baik energy maupun nonenergi. Di Bidang energy missal untuk pembangkit tenaga listrik, sedangkan di bidang nonenergi bisa dikembangkan untuk pertanian, peternakan, kesehatan dan sebagainya.

Seminar ReTII ke-13 ini diikuti oleh 115 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu teknik baik akademisi maupun praktisi dari perguruan tinggi/instansi di Indonesia. Dan kegiatan ini di dukung oleh STTNAS, CV INC (Iman Nurcahaya) salah satu alumni STTNAS yang sukses bergerak dalam bidang Jasa Engineering dan Manufacture di Bandung, Terminal Elektronika Sekawan (TES) Perusahaan khusus dalam bidang uji dan instrumen pengukuran dan sistem pelatihan pendidikan berlokasi di Jakarta serta Multi Teknik Group yang bertempat di yogyakarta bergerak di Bidang kontraktor segala macam bangungan antara lain Berupa Gedung,Jalan,taman,perairan dan juga di Bidang Mekanikal elektrikal Gedung baik berupa Penerangan,Pengadaan Sambung Daya Baru, Hydrant Splinker, Panel-Panel listrik, Pengadaan Genserator set dan perlengkapan kebutuhan listrik lainya.