STTNAS Adakan Pelatihan Keselamatan Tambang Batu Bara Dari Jepang

09-02-19 kampus 0 comment

Teknik Pertambangan STTNAS Ikuti Pelatihan Teknologi Keselamatan Tambang Batu Bara Dari Jepang
Program Diseminasi & Pelatihan Teknologi Keselematan Tambang Batubara bawah tanah yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Nasional Yogyakarta (STTNAS) yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Februari 2019 di ruang sidang lantai 3 STTNAS.
Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, MT pada pembukaan pelatihan tambang batubara bawah tanah mengucapkan terima kasih karena STTNAS mendapat suatu kehormatan karena telah ditunjuk sebagai lokasi pelatihan oleh Jogmec dan PPSDM, Ketua STTNAS berharap dalam pelatihan kedepan peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tambang bawah tanah sehingga dapat bermanfaat bagi semua peserta pelatihan, Ircham menyampaikan kepada semua peserta bahwa pada tanggal Jum’at 8 Februari 2019 mendatang akan menerima Salinan Keputusan ITNY dari Menristekdikti oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta.
Ketua Jurusan Teknik Pertambangan STTNAS Dr. Andy Erwin, MT mengatakan bahwa dalam pelatihan ini diharapkan anak didiknya dan peserta lain dapat mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir karena kedepan dalam pertambangan sangat diperlukan dalam pekrjaan mendatang. Peserta yang mengikuti pelatihan tidak hanya mahasiswa/i ITNY saja namun juga diikuti oleh Perguruan tinggi dari ITSB, Univ Mataram, jumlah peserta yang mengikuti 33 peserta diantaranya 29 Mahasiswa dan 4 Dosen. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pengetahuan teknologi keselematan tambang batubara bawah tanah.
Pelatihan tersebut diberikan pemateri dari Jepang yaitu :
1. Shinji TOGAWA, Yoshihisa SHIMODA,
2. Handoko, ST., MIL (Widyaiswara dari Pusat Pengembangan SumberDaya Manusia, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba)
3. Serta tim penerjemah Santoso Nugroho, Asep Mulyadi, Agus Ruslan.
Pada 8 Februari 2019 pelatihan ditutup oleh Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, MT beliau menyampaikan harapan dalam pelatihan selama 3 hari yang diikuti 33 peserta tersebut dapat bermanfaat serta semoga tahun depan dapat kembali terlaksana pelatihan seperti ini guna untuk menunjang pengetahuan kita semua baik secara pribadi maupun umum