Peresmian Masjid Nurul Ilmi STTNAS

02-10-18 kampus 0 comment

Alhamdulillah, kemarin hari rabu, tanggal 26 september 2019, Masjid Nurul Ilmi STTNAS Telah Diresmikan Oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Yogyakarta.

Pembangunan infrastruktur kampus student center and park STTNAS telah berkembang. Rabu (26/09/18), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA, Ketua Yayasan STTNAS Ir. H. Otto Santjoko, M.T. dan Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, M.T., meresmikan masjid di kampus STTNAS yang di hadiri oleh Pimpinan STTNAS, Dosen, Karyawan serta sejumlah perwakilan mahasiswa STTNAS.

Pembangunan masjid di wilayah kampus STTNAS selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sarana ibadah juga sebagai pusat pengembangan agama Islam oleh civitas akademik. ” Masjid Nurul Ilmi STTNAS dibangun di wilayah yang strategis, dekat dengan masyarakat. Pembangunan masjid ini diharapkan dapat membangun interaksi antara mahasiswa dan masyarakat sekitar”, ujar Ketua STTNAS Dr. Ir. H. Ircham, M.T.

Masjid ini dibangun secara swakelola oleh insan STTNAS yang merancang konsep bangunan masjid sesuai aspek fungsi dan estetika. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 360 m2, terdiri dari 2 lantai dan memiliki kapasitas sampai 300 jamaah. Masjid ini juga dilengkapi kubah setinggi 3 m serta beberapa fasilitas ungkap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Marwanto, S.T., M.T.

Selanjutnya, acara peresmian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Yayasan STTNAS dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V. Ketua Yayasan STTNAS, pembangunan Masjid Masjid Nurul Ilmi STTNAS yang dimulai di tahun 2017, Awal proses pembangunan berjalan simultan sambil terus digunakan untuk peribadatan umat islam. Dalam kesempatan itu pula Bapak Ketua Yayasan menyampaikan bahwa keberadaan masjid kampus STTNAS merupakan hal yang penting dalam menciptakan atmosfir kesejukan dalam mendidik mahasiswa menjadi generasi penerus bangsa.

Sedangkan Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA dalam sambutan sebelum pemotongan pita menyampaikan bahwa masjid kampus memiliki peran strategis dalam membangun dan membentuk karakter mahasiswa, sebagai insan yang berilmu dan berahlak mulia. Ia menegaskan bahwa Indonesia sangat membutuhkan SDM-SDM handal yang berahlak mulia. Orang-orang pandai yang tidak didasari ahlak mulia, justru bisa menimbulkan kerusakan yang luar biasa. Sehingga, menurutnya kehadiran masjid di kampus sangatlah penting artinya bagi pembangunan jiwa dan karakter mahasiswa.

Ucapan terima kasih dari STTNAS untuk berbagai pihak yang telah mensupport pada pembangunan serta peresmian masjid STTNAS serta amal kebaikan menjadi barokah.