Kunjungan SMA Negeri 2 Padang Panjang, Sumatera Barat Di STTNAS

12-12-18 kampus 0 comment

SMA Negeri 2 Padang Panjang mengunjungi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta pada Senin, 10 Desember 2018. Dalam kunjungan ini, SMA yang dikenal sebagai salah satu SMA favorit di Padang Panjang ini membawa 70 siswa kelas XII yang didampingi oleh 15 guru pendamping.

Hendra Arinal, S.Pd.,M.Si. selaku Kepala Sekolah, kunjungan mereka pertama di salah satu perguruan tinggi teknik di Yogyakarta yang bertajuk “SMA Negeri 2 Padang Panjang Goes To Campus” ini adalah untuk memperkenalkan siswa-siswi dengan kampus teknik di Yogyakarta sebagai motivasi. Menurutnya, siswa-siswi sangat butuh informasi terutama mengenai jalur masuk yang dapat ditempuh.

Rombongan diterima langsung oleh Pembantu Ketua II STTNAS Marwanto, ST., MT,Kepala Promosi dan Humas STTNAS Ridayati, S.Si., M.Sc, Ketua Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota STTNAS Solikhah,R.ST., MT dan Ketua Tim Promosi STTNAS Drs.Suparyanto,M.T. di Auditorium Ir. H. Pietoyo Sukarbowo STTNAS. Marwanto mempresentasikan secara singkat Jurusan – jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS).

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan jalur masuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STTNAS yang bisa ditempuh oleh siswa diantaranya: jalur Bidikmisi, jalur Undangan, jalur Tulis, dan jalur Prestasi.

“Prestasi adalah salah satu pertimbangan universitas dalam menerima mahasiswa baru. Selain itu jangan khawatir mahal, di STTNAS banyak beasiswa. Salah satunya disini kami juga menerima siswa Bidik Misi, bisa diajukan dari SMA.” ujar Marwanto memotivasi rombongan SMA Negeri 2 Padang Panjang.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang Perencanaan Wilayah dan Kota di dunia nyata oleh Solikhah, ST., MT, Selaku Ketua Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota STTNAS . “Bidang Planologi saat ini lebih dikenal dengan Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota membutuhkan perpaduan kemampuan teknis (desain), analisis, dan komunikasi yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas perencanaan tata ruang yang akan berpengaruh pada manusia dan lingkungannya. Seorang sarjana Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota akan bekerja dalam suatu tim, baik dalam satu disiplin ilmu maupun dengan profesional lain seperti arsitek, sipil, bahkan dengan politisi dan masyarakat. Oleh karena itu, seorang sarjana Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi) akan dibekali dengan pengetahuan yang beragam (keteknikan, sosial, budaya, dan ekonomi)

Kunjungan ditutup dengan pemberian cindera mata oleh Pembantu Ketua II STTNAS Marwanto, ST., MT, dan ucapan terima kasih dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Sumatera Barat beserta rombongan SMA Negeri 2 Padang Panjang karena disambut dengan hangat penuh kekeluargaan dan mendapat pengetahuan tentang bagi anak didiknya yang akan melanjutkan studi kuliah di STTNAS Yogyakarta maupun di Yogyakarta.