Evaluasi Lapangan Perubahan Bentuk STTNAS menjadi Institut.

30-10-18 kampus 0 comment

Dalam rangka perluasan layanan keilmuan, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta melakukan proses perubahan bentuk menjadi institut. Perubahan bentuk ini sudah dicita-citakan sejak beberapa tahun lalu, dan berbagai persiapan menuju bentuk institut telah dilakukan. Saat ini kapasitas Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta dianggap sudah layak untuk menjadi institut, baik ditinjau dari aspek legalitas, aspek keuangan, maupun ditinjau dari prasarana dan sarana. Nama yang dipilih untuk bentuk baru perguruan tinggi ini adalah Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY).

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus YPTN, Ir. H. Otto Santjoko, M.T., saat memberikan sambutan dalam acara evaluasi lapangan oleh tim evaluator dari Kemenristekdikti di Kampus STTNAS.

Dalam rangka perubahan bentuk tersebut, pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 di Kampus STTNAS Yogyakarta dilakukan evaluasi lapangan oleh tim evaluator dari Kemenristekdikti, yaitu:

1. Isis Ikhwanto,
2. Sylvia Sipartiningsih,
3. Lipur Sugianto,
4. Sylvia Veronica,
5. Anggraini,
6. Sukarsono Windu Kumoro, S.Kom, M.Kom. (Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V).

Dari pihak pengusul, hadir jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) yaitu :

1. Ir. H. Otto Santjoko, M.T.,
2. Ir. Yohanes Agus Jayatun, M.T.,
3. Ir. H. Supatno.

Sedangkan dari jajaran pimpinan STTNAS Yogyakarta juga hadir dalam evaluasi tersebut yaitu :

1. Dr. Ir. H. Ircham, M.T.,
2. Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T.,
3. Marwanto, S.T., M.T.,
4. Dr. Hill Gendoet Hartono, S.T., M.T.

Proses evaluasi berjalan dengan lancar, dan YPTN dinilai layak untuk menyelenggaran institut, baik ditinjau dari aspek legal maupun aspek keuangan. Sedangkan dari aspek umum, STTNAS Yogyakarta sebagai lembaga bina YPTN juga dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menjadi sebuah institut.
Beberapa hal masih perlu diperbaiki untuk melengkapi persyaratan menjadi institut. Saat ini tim pengusul masih terus melakukan proses perbaikan tersebut, diharapkan dalam waktu dekat semua persyaratan sudah dipenuhi dan ijin ITNY segera diperoleh.”ungkap Ketua STTNAS Dr.Ir. H. Ircham, M.T., pada saat evaluasi lapangan usai di laksanakan oleh tim evaluator dari Kemenristekdikti.