Seminar Nasional ReTII ke-11 Tahun 2016

11-12-16 kampus 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) kembali mengadakan seminar nasional yang diadakan secara rutin setiap tahunnya yaitu seminar ReTII (Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi) pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016, Seminar dibuka langsung oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T. pada pukul 09.00 WIB, Turut hadir pula ketua YPTN Ir. H. Otto Santjoko, M.T. dalam acara pembukaan seminar ReTII ini.

Tema yang di angkat pada Seminar ReTII ke-11 tahun ini adalah “Harmonisasi Pendidikan Riset dan Kewirausahaan Dalam Menghadapi Persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN“, Sebagai Keynote Speaker Seminar adalah Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. beliau merupakan Staff ahli KEMENHAN dibidang ekonomi.  dan Prof. Dr. Ir. Adjat Sudradjat, M.Sc. yang merupakan guru besar salah satu universitas di bandung (UNPAD).

Dalam kajiannya Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. mengangkat isu tentang peluang dan tantangan terhadap MEA, MEA atau AEC adalah bentuk kerjasama antar anggota negara-negara ASEAN, dengan diberlakukannya MEA atau AEC pada tahun 2016 ini persaingan usaha akan semakin sengit, maka dari itu dibutuhkannya Pendidikan, Riset, dan Kewirausahaan dalam menghadapi persaingan MEA tersebut.

Seminar ReTII ke-11 ini diikuti oleh 130 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu teknik baik akademisi maupun praktisi dari perguruan tinggi/instansi di Indonesia.

img_4054

img_4065

img_4068

img_4074

img_4083