Penandatanganan MOU Antara STTNAS Dengan BSN (Badan Standarisasi Nasional)

30-10-18 kampus 0 comment

Bulan Mutu Nasional merupakan agenda kegiatan rutin Badan Standardisasi Nasional yang diperingati setiap tahun pada Bulan Oktober. Peringatan tahun ini dilaksanakan di Surabaya, bertempat di Grand City Convention and Exhibition, dengan tema peringatan “Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian Mendukung Revolusi Industri 4.0”, yang dihadiri lebih dari seribu stakeholder BSN. Kegiatan dibuka oleh Kepala BSN, Prof. Dr. Bambang Prasetya, sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan Bulan Mutu Nasional dan Indonesia Quality Expo 2018, yang berlangsung 25 – 28 Oktober 2018.

Pada kegiatan tersebut Ketua STTNAS Yogyakarta, Dr. Ir. H. Ircham, M.T., diundang untuk hadir menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara STTNAS dan BSN. Bersama STTNAS MoU juga dilaksanakan antara BSN dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Islam As Syafi’iyah Jakarta, LAPAN, Pemerintah Kabupaten Tabanan, dan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Selain menghadiri acara Penandatanganan MoU, Seminar dan Pembukaan kegiatan BMN 2018, pada tanggal 25 Oktober 2018, STTNAS juga mengirimkan tim pelaksana program kerjasama STTNAS – BSN untuk mengikuti kegiatan Temu Mitra, Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS), dan Workshop yang diselenggarakan oleh Pusat-Pusat yang ada di BSN pada tanggal 26 Oktober 2018, yang terdiri atas : DR. Ratna Kartikasari (Tim Pengarah), Iwan Aminto Ardi (Ketua Pelaksana Program), Ayu Candra Kurniati (Sekretaris Pelaksana Program), Solikhah Retno Hidayati (PIC 1 : Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi), Mutiasari Kurnia Devi (PIC 2 : Litbang, Informasi, dan Dokumentasi), Subardi, Ph.D (PIC 3 : Penerapan Sistem Standardisasi). Tim Pelaksana Program Kerjasama STTNAS-BSN dibentuk untuk memastikan rencana tindak lanjut dan realisasi kerjasama dapat terwujud dengan baik dan bermanfaat untuk kedua belah pihak.